Rss Feed
  1. Cara Daftar Member Alfamart

    Selasa, 30 Mei 2017

    Semua ini bermula ketika aku mengikuti promo Alfamart di LINE. Awalnya hanya mengikuti ketika promo TURUNGUNUNG berlangsung di akun LINE EVENT lama-lama aku akhirnya follow akun Alfamart juga. Belakangan setiap ada promo TURUNGUNUNG aku selalu memanfaatkannya dan tiap belanja di Alfamart kasir selalu bertanya ada member tidak yang kujawab tidak ada. Aku memang nggak begitu tertarik tapi setiap ke Alfamart selalu ditanya jadi aku penasaran, jadi member Alfamart ini keuntungannya apa. Aku browsing-browsing deh ternyata banyak keuntungan yang didapat jadi akhirnya aku bikin juga member Alfamart ini.


    Cara daftar member ini lumayan gampang sih

    Melakukan registrasi di kasir
    Aku pergi ke Alfamart terdekat terus nanya ke mbak kasir, mau buat kartu member Alfamart gimana. Aku baca di blog Alfamart, katanya registrasi dengan KTP namun Mbak kasir menawarkan daftar dengan nomor HP kemudian memasukkan dataku antara lain nama lengkap, tanggal lahir, dan nomor HP ke komputer. Setelahnya mbak kasir memberikan kartu AKU Ponta lalu memintaku melakukan aktivasi kartu Ponta.





    Kemudian aku melakukan aktivasi lewat SMS. Aktivasi ini menelan pulsa Rp 300.

    Cara aktivasinya dengan mengirimkan SMS aktivasi dengan format sebagai berikut: 

    Aktif # Nama Lengkap # No. Kartu Ponta # Tanggal Lahir # Kode Pos # Jenis Kelamin(L/P) # Status Kawin (K/TK)

    lalu kirim ke nomor 081310069000 / 085810069000 / 08888169000.




    Tak lama kemudian, ada SMS masuk bahwa aktivasi berhasil.





    Lalu aku muter-muter sebentar untuk berbelanja dan saat membayar dengan uang tunai , kartu AKU Ponta ini juga digunakan. Jadi kartu membernya discan gitu dan ternyata kartunya bisa langsung dipakai loh dan langsung mendapatkan poin.



    Jadi, keuntungan memiliki kartu AKU Ponta ini apa saja sih ?



    Dikutip dari blog.alfamartku.com, berikut keuntungan yang bisa didapat dengan memiliki kartu member Alfamart :

    1. Tambahan Diskon

    Nikmati tambahan diskon hingga 70% untuk produk-produk tertentu yang ditawarkan Alfamart. Dengan ini Anda dapat sedikit menghemat pengeluaran Anda, bukan?

    2. Point Reward

    Melalui point reward, Anda berkesematan mengumpulkan poin yang didapat dari setiap transaksi belanja menggunakan kartu member Alfamart. Poin yang dikumpulkan kemudian bisa ditukar dengan berbagai hadiah menarik mulai dari produk gratis hingga logam mulia!

    3. Kejutan Ulang Tahun

    Program ini diberikan kepada member Alfamart yang berulang tahun. Member Alfamart yang terpilih akan mendapatkan kejutan dari Alfamart. Adanya kejutan ulang tahun diharapkan dapat memberi spesial moment untuk para member Alfamart yang tak akan pernah terlupakan.

    4. SMS Blast Promo

    Dengan memiliki kartu member Alfamart, Anda tidak akan pernah kelewatan sedikitpun informasi seputar promo Alfamart yang diberitahukan melalui SMS blast promo!

    5. Diskon Merchant

    Nikmati berbagai macam potongan harga, penawaran dan promo menarik di merchant-merchant yang bekerja sama dengan kartu member Alfamartdi seluruh Indonesia. Lebih hemat berbelanja dengan tebaran diskon menarik!

    6. Undiah Berhadiah

    Sebagai anggota kartu member Alfamart, Anda pun berkesempatan untk mengikuti setiap undian berhadiah yang sedang diselenggarakan oleh Alfamart. Contohnya seperti loyalti bintang Charm Fragrance dan program Line Ramadhan! Salah satu hadiah menariknya adalah smart phone.



    Wuih, menggiurkan ya! Oh ya pembuatan kartu AKU Ponta ini gratis loh, tanpa biaya apapun. Padahal aku sudah harap-harap cemas dan sampai menyiapkan uang siapa tahu ada biaya registrasi.

    Kartu AKU ini ternyata ada versi lainnya. Salah satunya adalah A Card Flazz Alfamart yang berbasis Flazz BCA. Kartu ini bukan hanya sekedar kartu member tapi bisa digunakan untuk membayar belanjaan jika ada saldonya. Sedangkan kartu AKU Ponta hanya kartu member biasa, untuk membayar belanjaan kita tetap pakai uang tunai ataupun kartu debit, kartu kredit, dll.



    Referensi :

    http://blog.alfamartku.com/index.php/2016/07/14/ini-dia-6-keuntungan-memiliki-kartu-member-alfamart/






  2. 10 comments:

    1. Ismantoboy mengatakan...

      Tonton saja tutorial nyahttps://youtu.be/AMkAqiyVp3M

    2. SmallKey mengatakan...

      saya udah daftar malah hilang, gimana nih caranya. Mau urus males takut berbelit belit

    3. Miss Aquanette mengatakan...

      Untuk Small Key,

      "saya udah daftar malah hilang, gimana nih caranya. Mau urus males takut berbelit belit"


      Waduh, sudah daftar tapi hilang. Aku belum pernah sih. Baca-baca di situs web Ponta - Point Terminal bagian Frequently Ask Questions https://www.ponta.co.id/read/13/FAQ sih begini

      Kartu Ponta saya hilang / rusak, apa yang harus saya lakukan?
      Segera blok kartu Ponta Anda melalui Call Center Ponta di (021)1500-509 untuk melindungi poin Ponta saat kartu hilang. Untuk mendapatkan kembali poin Ponta Anda, silahkan apply kembali kartu Ponta di toko-toko berlogo Ponta lalu menginformasikan nomor Kartu Ponta anda yang baru via Call Center. Poin Ponta akan berpindah ke kartu baru Anda 2x24 jam setelah konfirmasi.


      Sementara di Twitter Ponta Indonesia (twitter.com/pontaid)

      https://twitter.com/pontaid/status/632129063658741760

      #PontaTips : Kartu Ponta hilang? Kirimkan SMS "KARTU HILANG" ke 0813 100 65000 utk memindahkan data Kartu lama ke Kartu yang baru.. :)


      https://twitter.com/pontaid/status/681690603663458305

      Ponta Tips #002 Kartu Ponta Hilang / Rusak
      1. Ketik: Kartu Hilang Atau Kartu Rusak
      2. Kirim ke: 0813 100 65000 *SMS akan dibalas maksimal 3x24 jam
      3. Dapatkan Kartu baru di Partner Ponta terdekat
      Mohon jangan melakukan transaksi/aktivasi
      Dalam waktu 24 jam, hubungi Ponta Call Center 1500 509 (Senin-Minggu, 08.00 - 21.00)


      Mungkin salah satunya bisa dicoba.

    4. Unknown mengatakan...

      kode pos apa ya? tolong bantuannya....

    5. Unknown mengatakan...

      Saya kan membuat dari line, cara ngegunainny gimana ya? Kan tidak dalam bentuk kartu.

    6. Unknown mengatakan...

      Selamat pagi kaka, mohon maaf mengganggu waktu istirahatnya, apakah kartu ponta ini. Bisa diisi saldo seperti kartu atm pada umumnya

    7. Miss Aquanette mengatakan...

      Untuk heti exolwannable,

      "kode pos apa ya? tolong bantuannya...."

      Begini,
      Dari wikipedia, Kode Pos adalah serangkaian angka dan/atau huruf yang ditambahkan pada alamat surat untuk mempermudah proses pemilahan surat. Di negara lain, kode pos lebih dikenal dengan sebutan ZIP Code.
      Contoh kode pos Java Supermall Semarang adalah 50249 di mana Java Mall berada di Kelurahan Lamper Lor Kecamatan Semarang Selatan Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah.
      Jika tidak tahu/masih bingung, silakan cari kode pos tempat tinggal di google atau situs web kodepos.nomor.net. Pada situs web kodepos.nomor.net, tinggal memasukkan nama kelurahan/kecamatan tempat tinggal maka kode pos akan muncul.

    8. Miss Aquanette mengatakan...

      Untuk Unknown,

      "Saya kan membuat dari line, cara ngegunainny gimana ya? Kan tidak dalam bentuk kartu."

      Wah, aku ndak ada pengalaman soal ini. Maklum aku membuat kartu AKU PONTA langsung di Alfamart. Menurut informasi yang aku baca di blog Mas Marjono di marjono.com/cara-membuat-kartu-member-aku-alfamart-secara-online/ ternyata bisa mendaftar lewat aplikasi Alfa Gift yang menurutku mirip-mirip dengan mendaftar lewat Line. Mendaftar secara online berarti tidak ada kartu fisik, hanya ada kartu virtual yang memuat nomor dan barcode kartu. Nah kartu virtual ini harusnya bisa digunakan seperti kartu fisik (biasanya tinggal scan barcode di kartu) jadi silakan dicek di aplikasi yang digunakan untuk mendaftar secara online.

    9. Miss Aquanette mengatakan...

      Untuk Unknown,

      "Selamat pagi kaka, mohon maaf mengganggu waktu istirahatnya, apakah kartu ponta ini. Bisa diisi saldo seperti kartu atm pada umumnya"

      Memang ada kartu AKU PONTA yang hanya bisa digunakan untuk mengumpulkan poin contoh kartu AKU PONTA milikku di atas. Ada juga kartu AKU yang menyatu dengan e-money seperti Flazz dan Brizzi. Yang bisa diisi saldo seperti kartu ATM tentunya yang versi kartu AKU e-money karena basisnya e-money yang bisa ditop up. Sayang aku belum pernah menggunakan dan memang tidak memiliki jadi silakan langsung menuju Alfamart terdekat untuk informasi lebih lanjut.

    10. Unknown mengatakan...

      Kalau isi saldonya kemana

      Dan kalau gak di isi saldo gimana..??

    Posting Komentar